Kalam Ulama,  NIAT-NIAT YANG DIAJARKAN SALAFUSSHOLIH PADA PERMULAAN BULAN RAJAB Di awal bulan Rajab 1440 H ini yang Insya Allah jatuh hari Jum'at 8 Maret 2019 Mari kita berniat bersama, sebagaimana yg diajarkan oleh SALAFUSSHOLIH untuk berniat dengan niat yang Sholeh نويت كما نوي مشايخنا واسلافنا الصالحون عند استقبال شهر رجب وفي أول ليلة من رجب وفي شهر رجب Nawaitu kamaa nawa Masyaayikhuna wa aslaafunas shoolihuuna 'indastiqbaali Syahri Rojaba wa fii awali lailatin min Rojaba wa fii Syahri Rojaba. [irp] Niat saya sebagaimana niat guru2 kita dan Ulama salafus Sholihiin, ketika menyambut bulan Rajab pada permulaan bulan Rajab dan pada bulan Rajab. Niat saya memperbanyak istghfar, puasa sunnah, shodaqoh serta amal amal kebaikan untuk mencari keridho'anMu Ya Allah. Saya niat Taubah sungguh-sungguh (nasuha) dari segala dosa dan kesalahan yang saya kerjakan sengaja atau tidak sengaja. Saya niat Taubat dari segala amal amal yg wajib yang tidak saya kerjakan sengaja ataupun tidak. Saya niat menjaga mata dari hal-hal yg tidak Engkau Ridhoi Saya niat menjaga lisan dari ucapan ucapan yg tidak Engkau ridho'i (Ghibah, bohong, caci maki, namimah, membuka aib orang lain, dsb). Saya niat menjaga telinga dari mendengar suara yg tidak Engkau Ridho'i. Saya niat menjaga tangan dan kaki dari menggerakkannya untuk sesuatu yg tidak engkau Ridho'i Saya niat menjaga seluruh tubuhku dari sesuatu yang tidak Engkau Ridho'i. Saya niat menjaga hati dari penyakit-penyakitnya (ujub, sombong, dengki, Riya, su'uzhon, cinta & mengagungkan dunia, suka dari hal hal yg tidak Engkau Ridhoi). Saya niat menghiasi diri dan hati kami dari kebaikan kebaikan yg Engkau Ridho'i. [irp posts=

Kalam Ulama,  NIAT-NIAT YANG DIAJARKAN SALAFUSSHOLIH PADA PERMULAAN BULAN RAJAB

Di awal bulan Rajab 1440 H ini yang Insya Allah jatuh hari Jum’at 8 Maret 2019 Mari kita berniat bersama, sebagaimana yg diajarkan oleh SALAFUSSHOLIH untuk berniat dengan niat yang Sholeh

نويت كما نوي مشايخنا واسلافنا الصالحون عند استقبال شهر رجب وفي أول ليلة من رجب وفي شهر رجب

Nawaitu kamaa nawa Masyaayikhuna wa aslaafunas shoolihuuna ‘indastiqbaali Syahri Rojaba wa fii awali lailatin min Rojaba wa fii Syahri Rojaba.

Baca Juga  Hukum Cashback dalam Islam, Apakah sama dengan Riba?

  1. Niat saya sebagaimana niat guru2 kita dan Ulama salafus Sholihiin, ketika menyambut bulan Rajab pada permulaan bulan Rajab dan pada bulan Rajab.
  2. Niat saya memperbanyak istghfar, puasa sunnah, shodaqoh serta amal amal kebaikan untuk mencari keridho’anMu Ya Allah.
  3. Saya niat Taubah sungguh-sungguh (nasuha) dari segala dosa dan kesalahan yang saya kerjakan sengaja atau tidak sengaja.
  4. Saya niat Taubat dari segala amal amal yg wajib yang tidak saya kerjakan sengaja ataupun tidak.
  5. Saya niat menjaga mata dari hal-hal yg tidak Engkau Ridhoi
  6. Saya niat menjaga lisan dari ucapan ucapan yg tidak Engkau ridho’i (Ghibah, bohong, caci maki, namimah, membuka aib orang lain, dsb).
  7. Saya niat menjaga telinga dari mendengar suara yg tidak Engkau Ridho’i.
  8. Saya niat menjaga tangan dan kaki dari menggerakkannya untuk sesuatu yg tidak engkau Ridho’i
  9. Saya niat menjaga seluruh tubuhku dari sesuatu yang tidak Engkau Ridho’i.
  10. Saya niat menjaga hati dari penyakit-penyakitnya (ujub, sombong, dengki, Riya, su’uzhon, cinta & mengagungkan dunia, suka dari hal hal yg tidak Engkau Ridhoi).
  11. Saya niat menghiasi diri dan hati kami dari kebaikan kebaikan yg Engkau Ridho’i.

Baca Juga  Amalan dan Keutamaan Bulan Rajab Lengkap

Do’a

Ya Allah…bukakanlah pintu Taubat dan Kebaikan kepada kami… Kami tidak mampu melaksanakan kebaikan dan tidak mampu berhenti dari perbuatan dosa dan kesalahan kecuali dengan Taufiq dan kemudahan dari Mu.
Ya Allah Berkahi kami di Bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan kami di Bulan Ramadhan.
امين يا رب العالمين.

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وأصحابه أجمعين.