kalamulama.com- NASEHAT MALAM RAMADHAN KE 15 HABIB ALI AL HABSYI QS VITAMIN MENAMBAH SEMANGAT IBADAH DI BULAN RAMADHAN (NGAJI ONLINE KITAB HABIB ALI DIBACA HABIB JINDAN) Ada dua panggilan yang selalu berganti di hati manusia - yang nyemangatin dan yang membuat kita takut pada Allah. yang nyemangatin bila kita mengingat luasnya anugerah, pemberian dan ampunan Allah Yang membuat takut bila kita mengingat keagungan Allah, hak hak Allah dan banyaknya dosa kita yang membuat manusia kuat bukan makanan minuman, tapi adalah ketaatan yang membuat kita kuat mengingat orang-orang sholeh, aulia, dhikir dan kenangan kenangan akan orang yang dicintai Allah Kalau disuruh milih antara ketaatan dan diselamatkan dari kemaksiatan milih mana? Pilih selamat dari kemaksiatan. Tambahnya ketaatan itu yang utama modal utama tidak hancur karena maksiat Yang bikin kuat ketaatan, maksiat bikin lemah Habib Ali: Kita sudah sampai pada ramadhan ke 15, bangkitkan semangat kita? Dimana buah sholat, dhikir dan tadarus Quran kita? Waktu Habib Ali berbicara seperti itu orang pada nangis. Tapi Habib Ali mengingatkan:

kalamulama.com– NASEHAT MALAM RAMADHAN KE 15 HABIB ALI AL HABSYI QS VITAMIN MENAMBAH SEMANGAT IBADAH DI BULAN RAMADHAN (NGAJI ONLINE KITAB HABIB ALI DIBACA HABIB JINDAN)

Ada dua panggilan yang selalu berganti di hati manusia – yang nyemangatin dan yang membuat kita takut pada Allah.

  • yang nyemangatin bila kita mengingat luasnya anugerah, pemberian dan ampunan Allah
  • Yang membuat takut bila kita mengingat keagungan Allah, hak hak Allah dan banyaknya dosa kita
  • yang membuat manusia kuat bukan makanan minuman, tapi adalah ketaatan
  • yang membuat kita kuat mengingat orang-orang sholeh, aulia, zikir dan kenangan kenangan akan orang yang dicintai Allah
  • Kalau disuruh milih antara ketaatan dan diselamatkan dari kemaksiatan milih mana? Pilih selamat dari kemaksiatan.
  • Tambahnya ketaatan itu yang utama modal utama tidak hancur karena maksiat
  • Yang bikin kuat ketaatan, maksiat bikin lemah

Habib Ali: Kita sudah sampai pada ramadhan ke 15, bangkitkan semangat kita?

Dimana buah sholat, dhikir dan tadarus Quran kita?

Waktu Habib Ali berbicara seperti itu orang pada nangis. Tapi Habib Ali mengingatkan: “bukan tangis air mata yang kita harapkan. Tapi tangisan hati. Walau kita nangis darah tidak sebanding dengan dosa kita”

Habib Ali menyebut dawuh Habib Abdullah al Haddad: “seandainya kita nangis darah itu tidak sebanding dengan anugerah Allah yang telah kita sia siakan”

Dengan hati yang terhijab tebal saja saat ini kita merasakan nikmat ketika tarawih ketika mendenganlr bacaan al Quran. Bagaimana bila hati kita sudah bersih dan tidak ada hijab lagi? Maka kita dapat merasakan satu huruf adalah samudera ilmu dan anugerah Allah

Bangun malam dan renungilah keagungan ayat kursi (Habib Jindan membaca ayat kursi), kalau kita renungi ayat kursi tidak cukup sebulan dua bulan.

Semoga Allah memberi kita taufik.

======================

Rosululloh SAW bersabda yang artinya: “Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.” HR. Imam Muslim

Ajak Sebanyaknya Sahabatmu untuk gabung, klik :
Web : www.kalamulama.com
Fanspage : @kalamulamaku
Instagram : @kalamulamaku
Twitter : @kalamulamaku
Telegram : @kalamulamaku

Subscribe Channel Kalam Ulama TV : https://www.youtube.com/c/KalamUlamaOfficial
Semoga bermanfaat dan berkah, jangan lupa bagikan!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here