Kalam Ulama - Nasehat Islami dari Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili dalam Mencari Guru yang Membawa Diri Kepada Allah. Semua guru agamamu mengajar yang Allah itu ada (wujud) akan tetapi carilah guru yang dapat memimpin kita kehadrat-Nya. “Lawlaa murobbi maa 'araftu robbi” (Tanpa Guruku, aku takkan mengenal Tuhanku). Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili mengatakan lagi: “Siapa yang menunjukkan dirimu kepada dunia, maka ia akan menghancurkan dirimu. Siapa yang menunjukkan dirimu pada amal, ia akan memayahkan dirimu. Dan barangsiapa menunjukkan dirimu kepada Allah Swt. maka, ia pasti menjadi penasihatmu”. Firman Allah dalam Hadis Qudsi: “Jadikanlah dirimu berserta Allah, jika engkau belum berserta Allah maka jadikanlah dirimu berserta dengan orang yang telah berserta Allah niscaya dialah yang akan membawamu kehadrat Allah.” -- Nasehat dari Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili.

Kalam UlamaNasehat Islami dari Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili dalam Mencari Guru yang Membawa Diri Kepada Allah.

Semua guru agamamu mengajar yang Allah itu ada (wujud) akan tetapi carilah guru yang dapat memimpin kita kehadrat-Nya. “Lawlaa murobbi maa ‘araftu robbi” (Tanpa Guruku, aku takkan mengenal Tuhanku).

Baca Juga  Kalam Ulama #176: Nasehat Kehidupan Syaikhona Kholil Bangkalan

Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili mengatakan lagi: “Siapa yang menunjukkan dirimu kepada dunia, maka ia akan menghancurkan dirimu. Siapa yang menunjukkan dirimu pada amal, ia akan memayahkan dirimu. Dan barangsiapa menunjukkan dirimu kepada Allah Swt. maka, ia pasti menjadi penasihatmu”.

Firman Allah dalam Hadis Qudsi: “Jadikanlah dirimu berserta Allah, jika engkau belum berserta Allah maka jadikanlah dirimu berserta dengan orang yang telah berserta Allah niscaya dialah yang akan membawamu kehadrat Allah.”

— Nasehat dari Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili.

Baca Juga  Nasehat Imam Syafi'i Kepada Muridnya