Kisah Dakwah Dahsyat Habib Ahmad Mashur bin Taha Al Haddad di Afrika Suatu saat Habib memasuki sebuah kampung di Afrika dan bertemu dengan kepala sukunya. Mengenalkan Islam hingga kepala suku tertarik namun dia tidak mau shalat. Habib

kalamulama.com– Kisah Dakwah Dahsyat Habib Ahmad Mashur bin Taha Al Haddad di Afrika

Suatu saat Habib memasuki sebuah kampung di Afrika dan bertemu dengan kepala sukunya. Mengenalkan Islam hingga kepala suku tertarik namun dia tidak mau shalat. Habib bilang gapapa, ucapkan dulu “Laa ila ha ilallah, Muhammadan rasulullah”, lalu ia ucapkan (dengan begitu dia masuk Islam)

Lalu Idul Fitri tiba, Habib mengajaknya merayakan dengan warga di kampungnya. “Hanya 2 rakaat saja, setelah itu kita bisa santai, makan dan ngobrol2”. Kepala suku suka dengan ide itu lalu shalat 2 rakaat dan menghabiskan sisa waktu makan dan bersenang2 dengan warga kampung.

Tak berapa lama lagi pas hari Jumat. Habib mengajak kepala suku utk shalat Jumat di masjid di kotanya. Kepala suku datang. Habib bilang, “Sama kok seperti shalat Ied, hanya 2 rakaat”. Kepala suku merasa ga keberatan lalu shalat jumat berjamaah. Minggu berikutnya dia datang juga

Setelah lebih sebulan, Habib mengajaknya shalat Maghrib di kampung. Habib bilang “cuma nambah 1 rakaat dari shalat jumat dan ied”…lalu kepala suku lakukan & merasa asyik. Hari berikutnya jg Maghriban. Hingga bbrp bulan kemudian, dia & warga kampungnya sdh shalat 5 waktu.

Demikianlah bagaimana Habib Ahmad Mashur bin Taha Alhaddad mengislamkan +/- 300 ribu orang di Afrika. Beliau mencontoh dakwah datuknya Nabi Muhammad. Islam harus diajarkan dgn lemah lembut, tanpa paksaan, dan sesuai kemampuan hingga muncul kecintaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here