KalamUlama.com – Hari ini saya menyaksikan Akhlak Rasulullah yang diturunkan kepada para pewaris ilmu dan adab, beliaulah Al Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al Jufri dan KH. Anwar Manshur, Pengasuh Ponpes Lirboyo.

Ketika KH. Anwar Manshur baru datang beliau duduk di bawah, sampai Habib Ali Al Jufri datang beliau tetep di bawah, oleh Habib Ali Al Jufri beliau digandeng untuk duduk di kursi utama, tapi KH. Anwar Manshur menolaknya, dengan keindahan akhlak keduanya akhirnya beliau berdua berjalan dan duduk bersama di kursi utama.

Menjelang akhir acara, Habib Ali Al Jufri mengambil segelas air putih, dan memberikan kepada KH. Anwar Manshur, lalu Habib Ali Al Jufri meminum air bekas KH. Anwar Manshur, setelah itu KH. Anwar Manshur meminum kembali air yang telah diminum Habib Ali Al Jufri.

Oleh Habib Soleh Al Jufri, segelas air itu ditambahkan lagi, kemudian diminum beliau, lalu diberikan ke KH. Najih Maimoen, dan menyebar ke Para Ulama dan Habaib yang hadir.

Pada peristiwa ini kita bisa mengambil hikmah bahwa HABAIB dan KIAI adalah sama-sama pewaris ilmu dan akhlak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, wajib bagi kita untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang berpotensi memecah belah umat Islam.

(Source : Ustadz Imron Rosyadi)

Baca Juga : Habib Ali Al Jufri Berkisah Tentang Pertemuannya dengan Seorang Atheis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here