kalamulama.com- 11 PESAN SAYYIDIL HABIB UMAR BIN HAFIDZ DI BULAN RAJAB 11 langkah amalan hendaknya diraih di bulan Rajab ini yang telah disebutkan oleh Al-Habib Umar bin Hafidz. Hendaknya bagi setiap kaum Muslim untuk tidak mensia-siakan keutamaan bulan yang sangat mulia ini dengan beberapa perkara, di antaranya: Perbanyakan membaca Istighfar dan bertaubat dengan sebenar-benarnya taubah. Kesungguhan didalam mengejar redha Allah سبحانه وتعالى dengan melaksanakan ketaatan, dan meninggalkan kemaksiatan yang dilarang Allah. Memandang keadaan dirinya, kemudian memperbaikinya serta membangun kehidupannya di atas peneladanan Nabi Muhammad صلى الله عليه وآله وصحبه وسلم. Memperhatikan keadaan dirinya dalam menjalankan kewajiban yang Allah wajibkan kepadanya secara terperinci dan di dalam menjalankan sunnah-sunnah serta rawatib, dan memperhatikan kehadiran hatinya di dalam menjalankan semua itu. Berusaha untuk selalu solat berjamaah di saf pertama dan berusaha untuk selalu mendapatkan takbiratul ihram setelah imam. Hendaknya memiliki saham yang besar di dalam membaca Al-Quran, mentadabburi ayat-ayatnya, serta dalam mengamalkan tuntunannya. Merutinkan pembacaan zikir di pagi dan di petang hari dan zikir seusai solat lima waktu. Memperhatikan dirinya dalam pergaulan yang baik dengan rumahtangga, sahabat, teman, keluarga, tetanggga dan kepada seluruh makhluk. Berpuasalah di bulan ini, khususnya di hari Isnin dan Khamis, dan juga di Ayyamul Bhidh (13, 14, 15 di bulan Hijriah). Hendaknya memiliki saham besar dalam bersedekah dan memenuhi hajat orang-orang faqir dan miskin, dan berbuat baik kepada mereka. Hendaknya mengambil kesempatan emas di malam-malam bulan Rajab ini untuk beribadah, khususnya di waktu akhir malam, maka alangkah baiknya jika di bulan ini kita berada di dalam keadaan yang mulia disaat akhir malam, dimana Allah berfirman:

kalamulama.com– 11 PESAN SAYYIDIL HABIB UMAR BIN HAFIDZ DI BULAN RAJAB

11 langkah amalan hendaknya diraih di bulan Rajab ini yang telah disebutkan oleh Al-Habib Umar bin Hafidz.

Hendaknya bagi setiap kaum Muslim untuk tidak mensia-siakan keutamaan bulan yang sangat mulia ini dengan beberapa perkara, di antaranya:

  1. Perbanyakan membaca Istighfar dan bertaubat dengan sebenar-benarnya taubah.
  2. Kesungguhan didalam mengejar redha Allah سبحانه وتعالى dengan melaksanakan ketaatan, dan meninggalkan kemaksiatan yang dilarang Allah.
  3. Memandang keadaan dirinya, kemudian memperbaikinya serta membangun kehidupannya di atas peneladanan Nabi Muhammad صلى الله عليه وآله وصحبه وسلم.
  4. Memperhatikan keadaan dirinya dalam menjalankan kewajiban yang Allah wajibkan kepadanya secara terperinci dan di dalam menjalankan sunnah-sunnah serta rawatib, dan memperhatikan kehadiran hatinya di dalam menjalankan semua itu.
  5. Berusaha untuk selalu solat berjamaah di saf pertama dan berusaha untuk selalu mendapatkan takbiratul ihram setelah imam.
  6. Hendaknya memiliki saham yang besar di dalam membaca Al-Quran, mentadabburi ayat-ayatnya, serta dalam mengamalkan tuntunannya.
  7. Merutinkan pembacaan zikir di pagi dan di petang hari dan zikir seusai solat lima waktu.
  8. Memperhatikan dirinya dalam pergaulan yang baik dengan rumahtangga, sahabat, teman, keluarga, tetanggga dan kepada seluruh makhluk.
  9. Berpuasalah di bulan ini, khususnya di hari Isnin dan Khamis, dan juga di Ayyamul Bhidh (13, 14, 15 di bulan Hijriah).
  10. Hendaknya memiliki saham besar dalam bersedekah dan memenuhi hajat orang-orang faqir dan miskin, dan berbuat baik kepada mereka.
  11. Hendaknya mengambil kesempatan emas di malam-malam bulan Rajab ini untuk beribadah, khususnya di waktu akhir malam, maka alangkah baiknya jika di bulan ini kita berada di dalam keadaan yang mulia disaat akhir malam, dimana Allah berfirman: “Dan di saat sahar (akhir malam) mereka meminta pengampunan).”,

Allah juga berfirman: “Orang yang selalu menginfakkan hartanya dan yang meminta pengampunan di malam hari.”,

Allah juga berfirman: “Sesungguhnya mereka sebelumnya adalah orang-orang yang baik, yang sedikit dari malam-malamnya tertidur dan di malam hari selalu beristighfar meminta pengampunan Allah.”

Kami memohon kepada Allah untuk memberikan bahagian besar dari kemuliaan malam-malam bulan yang mulia ini, dan menjadikan kita dari hamba-hamba yang diterima ibadahnya dan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ.

“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban, dan sampaikanlah kami dengan bulan Ramadan.”

العلّامة المُربي الحبيب عمر بن حفيظ حفظه الله
_
‎اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

# Egoless Pure Heart Fana Fillah
# Dakwah NU di PT PTN

Baca Juga: Amalan dan Keutamaan Bulan Rajab Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here