Kumpulan doa dan zikir (Kalam Ulama). Guru Mulia Al-‘Allamah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz berwasiat kepada kita untuk memperbanyak membaca sholawat di bulan Robiu’l Awwal 1439 H.

اللهم صلِّ وسلِّم على عبدِك ورسولِك خاتمِ النبيِّين، وأكرمِ الأولين والآخِرين، سيدِنا محمدٍ، وعلى آلِه وصحبِه والتابعين، وفرِّج على المسلمين، ياقويُّ يامتين، واكْفِ شرَّ الظالمين

ALLOHUMMA SHOLLI WA SALLIM ‘ALA ‘ABDIKA WA ROSULIKA KHOTAMIN NABIYIIN WA AKROMIL AWWALIN WAL AKHIRIN, SAYYIDINA MUHAMMADIN, WA ‘ALA AALIHI WA SHOHBIHI WAT TABI’IIN, WA FARRIJ ‘ALAL MUSLIMIIN, YA QOWIYYU YA MATIIN, WAKFI SYARRO DZOLIMIIN. (Baca Juga : Doa Agar Terhindar dari Hutang dan Sifat Malas)

Ya Alloh limpahkanlah sholawat dan salam atas hamba dan rosul-Mu penutup para Nabi, manusia paling mulia dari generasi awal dan akhir, penghulu kami Nabi Muhammad, juga atas keluarganya, sahabatnya, dan tabi’in, dan berikanlah kelapangan pada kaum Muslimin, wahai Tuhan yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa, hindarkanlah kami dari kejahatan orang-orang yang dzholim.

Dibaca sebanyak 3000x (lebih atau kurang) sepanjang bulan Robi’ul Awwal. Semoga Alloh Ta’ala memberikan kita taufiq untuk mengamalkannya. (Baca Juga Kajian Islam : Tuntunan dan Adab Bergaul dengan istri : Kasihi dia seperti mengasihi kedua orang tuamu)

Oleh : Ustadz Ahmad Ulul Azmi