Kajian Islam Maulid Nabi (Kalam Ulama). Fadhilah dan Berkah Tangisan Bayi Di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ الله وَبَرَكَاتُهُ

Rasulullah ﷺ bersabda :

LA TADHRIBU AULADAKUM ALA BUKAAIHIM YASH HADU ALLA ILAHA ILLALLOHU WA ARBA’ATA ASYHURI YUSOLLII ALAIYA WA ARBA’ATA ASYHUR YAD’UU LIWALIDAYIHI :

“Janganlah kamu pukul anak bayimu yang menangis tatkala dia umur setahun, karena saat berumur empat bulan pertama tangisan bayi itu BERSYAHADAT, tangisan di empat bulan berikutnya Bayi itu BERSHOLAWAT kepadaku dan tangisan di empat bulan berikutnya adalah DOA BAGI KEDUA ORANG TUANYA.”

Baca juga: One Day One Hadits #4 : Pelit untuk Bershalawat

Inilah keajaiban tangisan bayi yang jarang diketahui oleh orang tua sang bayi..

Padahal setiap jabang bayi menangis itu menghasilkan lahan pahala bagi kedua orang tuanya.

Makanya bagi kaum sholihin yang mengetahui akan hal ini, mereka selalu menanti Bulan Maulid Nabi ﷺ karena setiap hari bagi orang yang mempunyai Bayi pasti mendapatkan Fadhilah dan berkah tangisan bayi di Bulan Maulid Nabi Besar Muhammad ﷺ.

Subhanallah…

اللهم صل وسلم وبارك وكرم وعظم وترحم وتحنن على سيدنا ومولانا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

Ya ALLAH.. limpahkanlah shalawat serta salam kepada junjungan kami Nabi Besar Muhammad, sang cahayaMu yang selalu bersinar dan pemberian-Mu yang tak kunjung putus, dan kumpulkanlah aku dengan Rasulullah di setiap zaman, serta shalawat untuk keluarganya dan sahabatnya, wahai Sang Cahaya.

Sumber :

Kitab Ayyuhal Walad (Imam Al Ghozali), Kitab Tukhafatul Maulud Fi Hikami Maulud, Kitab Turooby Walad, Kitab Kaifa Tunsyiul Tifla.